Syarat & Ketentuan
a. Pengiriman
- Pengiriman akan dilakukan maksimal 2x24 jam setelah mendapat konfirmasi pembayaran.
- Biaya pengiriman disesuaikan dengan penghitungan berat dan ukuran barang yang dipesan serta lokasi pengiriman. Anda dapat mengetahui biaya pengiriman dan pengemasan pada saat checkout keranjang.
- Satu nomor pesanan hanya dapat dikirimkan ke satu alamat pengiriman saja, sesuai dengan alamat dipilih ketika melakukan pemesanan.
- Periode pengiriman barang yang tercantum di situs adalah perkiraan dan Kantoor.id berhak untuk merubahnya setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- Perkiraan masa pengiriman yang tercantum di situs terhitung sejak barang siap dikirim oleh tim logistik, dan periode tersebut tidak termasuk durasi proses pengadaan barang.
- Kantoor.id tidak menjamin bahwa setiap periode pengiriman barang tidak akan mengalami keterlambatan dengan alasan apapun, dan Kantoor.id tidak bertanggung jawab jika Pembeli menderita kerugian akibat dari keterlambatan tersebut.
- Pengiriman untuk barang custom dapat memakan waktu lebih lama dari yang telah disampaikan di situs karena perbedaan lama penyediaan.
- Pengiriman ke beberapa wilayah yang sulit dijangkau seperti pulau-pulau terisolasi atau tempat-tempat terpencil, atau alasan lain mungkin akan memakan waktu lebih lama dari yang telah dicantumkan di situs atau bahkan penolakan proses pengiriman ke wilayah tersebut.
- Dalam kondisi tertentu, Kantoor.id mungkin tidak berhasil mengirimkan produk pesanan ke tempat pengiriman. Dalam kondisi demikian, Kantoor.id akan menginformasikan hal tersebut kepada Pelanggan melalui rincian kontak yang diberikan ketika Pelanggan membuat PO. Apabila alamat tujuan dinyatakan kosong/tidak ada penerima, maka produk pesanan akan dikembalikan ke Kantoor.id. Untuk pengiriman kembali, biaya pengiriman kembali tetap ditanggung oleh Pelanggan.
- Mohon diperhatikan, apabila pesanan lebih dari satu kategori produk, produk pesanan tersebut dapat dikirimkan dalam paket dan waktu yang terpisah.
b. Pengembalian/RETUR
- Dalam hal pengembalian, Pembeli diharapkan memberikan bukti-bukti transaksi jual-beli berupa foto barang, nota pembelian, slip resi pengiriman, dan bukti-bukti penunjang lainnya yang dapat menjadi dasar pendukung atas setiap argumen.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa batas waktu untuk pemberian bukti adalah maksimal 2x24 jam, terhitung sejak Kantoor.id mengajukan permintaan bukti kepada Pembeli atas transaksi terkait.
- Sejumlah produk masuk ke dalam kategori khusus yaitu "Non Returnable Item" atau "Produk yang TIDAK dapat dikembalikan", yang mana merupakan produk dalam promo "Clearance Sale".
- Proses pengajuan penukaran atau pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengisi Form Retur Online.
- Setelah pengajuan penukaran atau pengembalian disetujui oleh Kantoor.id, Pembeli dapat mengirimkan kembali produk yang ingin ditukarkan atau dikembalikan dalam kondisi yang baik dan bersih, dan sesuai dengan Kriteria Pengembalian Produk (dapat dibaca pada point Retur).
- Kantoor.id memiliki hak untuk menolak pengembalian atau penukaran produk jika;
- Permohonan diajukan lebih dari 2 hari kerja setelah tanggal penerimaan produk; atau
- Produk yang ingin dikembalikan atau ditukar tidak sesuai dengan Kriteria Pengembalian Produk.
- Apabila Pelanggan ingin menukar atau mengembalikan produk yang melebihi batas waktu yang sudah ditentukan, silahkan menghubungi service center terkait yang tertera dalam kartu garansi produk untuk memproses penukaran atau pengembalian.
- Kantoor.id tidak serta-merta menerima produk yang dikembalikan tanpa pemeriksaan. Setelah produk diterima, produk akan tetap diperiksa kondisi dan kelayakannya untuk kemudian ditukar atau dikembalikan.
- Kantoor.id akan memberitahukan hasil pemeriksaan produk yang ingin ditukar atau dikembalikan kepada Pembeli dalam waktu 3 (tiga) hari kerja setelah tanggal penerimaan produk oleh Kantoor.id.
- Jika berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa produk sesuai dengan Kriteria Pengembalian Barang dan oleh karenanya layak untuk ditukar atau dikembalikan, Kantoor.id akan mengirimkan produk pengganti kepada Pembeli serta menanggung biaya pengiriman produk pengganti tersebut.
- Jika berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa produk yang dikembalikan tidak sesuai dengan Kriteria Pengembalian (dapat dibaca pada point Retur), maka Kantoor.id berhak untuk mengembalikan produk tersebut kembali kepada Pembeli.
c. Pembenahan
- Layanan pembenahan dapat Pelanggan lakukan dengan melakukan pengiriman ke Jl. Tunjungan no.27, Surabaya.
- Kunjungi cabang terdekat berikut ini:
- Jakarta: Jl. Tanah Abang IV no.12
- Bandung: Kopo Bizpark Blok AA6 no.
- Malang: Jl. Jaksa Agung Suprapto No 40 B Blok - 6
- Bali: Jl. Diponegoro No. 222 Denpasar
d. Garansi
- Garansi penggantian baru berlaku selambat-lambatnya 1 minggu sejak barang diterima dengan ketentuan sebagai berikut:
- Tidak pernah terkena air.
- Tidak rusak secara fisik (tidak pernah jatuh, tidak tercoret/pecah) yang diakibatkan karena kesalahan pemakaian oleh Pengguna.
- Produk yang dibeli dari Kantoor.id dilengkapi dengan garansi.
- Garansi produk masih berlaku.
- Bukti pembelian serta kartu garansi masih ada:
- Silahkan mengajukan klaim dengan mengisi FORM KLAIM GARANSI.
- Tim Customer Service akan memberikan informasi selanjutnya.
- Untuk masa garansi ketersediaan sparepart produk berlaku hingga 1 tahun.
- Masa garansi untuk service produk berlaku hingga 6 bulan.
e. Retur
- Produk yang dapat dikembalikan:
- Produk rusak atau malfungsi dalam jangka waktu maksimal 2x24 setelah barang diterima dalam kondisi utuh dan lengkap.
- Produk tidak lengkap atau tidak sesuai deskripsi.
- Cacat fisik atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
- Produk yang tidak dapat dikembalikan:
- Kendala dan kerusakan produk yang disebabkan oleh pengiriman, telah lewat 2x24 jam dari waktu penerimaan.
- Produk yang tidak dijual oleh Kantoor.id (Serial Number/Imei tidak cocok).
-
- Produk yang sudah melewati masa garansi.
- Produk pernah diservis bukan di dealer yang ditunjuk Kantoor.id.
- Pemeliharan tidak terotorisasi, kesalahan penggunaan, terjatuh, terkena cairan, kecelakaan, kesalahan instalasi, dan hal lainya yang menyebabkan permasalahan dalam kualitas produk, serta mengubah atau merusak label garansi, nomor seri, atau tanda keaslian.
- Tidak dapat melampirkan faktur, kartu garansi, dan sertifikat garansi lainya, atau kartu garansi tidak sesuai dengan produk.
- Kelengkapan produk tidak sesuai pada saat dikirimkan termasuk dus, aksesoris dan free gift (bila ada).
- Tidak melakukan service atau perawatan resmi di Kantoor.id.
f. Payment Terms (TOP, dll)
- Minimum pembayaran dengan kartu kredit di Kantoor.id adalah Rp 10.000.
- Pembayaran kartu kredit hanya dapat dilakukan melalui Midtrans
- Untuk pembayaran dengan metode TOP, Pengguna wajib terdaftar sebagai akun corporate
- Untuk pengajuan kenaikan limit dan TOP, dapat melampirkan formulir pengajuan yang bisa diunduh berikut ini:
- Unduh Formulir Pendaftaran Pengajuan TOP
- Online Formulir Pendaftaran Pengajuan TOP dan unggah lampiran berkas yang telah dilengkapi informasinya dan telah ditandatangani. Berikut daftar dokumen yang dibutuhkan:
- TOP Registration Form
- Business Card PIC Contact
- NPWP
- SKT/ SPPKP
- TDP
- SIUP/ IUT
- Surat Keterangan Domisili
- Delivery Note Confirmation Form
- Kantoor.id akan menghubungi Pelanggan untuk proses verifikasi.
- Pelanggan akan mendapatkan informasi hasil verifikasi yang telah dilakukan dan berhak menggunakan layanan TOP apabila pengajuan telah disetujui.
- Proses pengajuan metode pembayaran TOP (Term of Payment) akan diinformasikan lebih lanjut
g. Customer Support
- Kantoor.id selalu siap memberikan layanan digital customer service dengan pelayanan yang cepat dan terintegrasi. Jika mengalami kendala saat melakukan transaksi atau memiliki pertanyaan seputar Kantoor.id, berikut ini beberapa pilihan untuk menghubungi Kantoor.id:
- Telepon (Tarif Normal) : 081 252 770 880
- E-mail: xxx
- Halaman Kantoor.id (Web), bl.id/bantuan
- Facebook menu Bantuan pada halaman Kantoor.id
- Instagram - @Kantoor.id
- Untuk kemudahan proses pemberian solusi, dimohon untuk mengirimkan pertanyaan secara detail sesuai format berikut ini:
- Username/E-mail/No. Handphone Mitra
- Detail Transaksi (No. Tagihan/No. Transaksi/No. Tiket)
- Penjelasan (tuliskan secara rinci, sertakan bukti transfer atau lainnya jika ada)
- Untuk pertanyaan atau kendala yang terjadi di luar jam operasional, silakan menghubungi Kantoor.id melalui:
- E-mail:
- Kantoor.id akan berusaha untuk menanggapi setiap pertanyaan, permintaan, ataupun keluhan secepatnya di jam operasional.
h. Faktur Pajak, hanya di Page Business
- Kantoor.id dapat mengeluarkan tagihan dan faktur pajak atas pesanan yang dilakukan Pengguna baik sebagai perwakilan suatu perusahaan atau perorangan.
- Kantoor.id akan mengirimkan tagihan dan faktur pajak, baik dalam bentuk soft copy atau lembaran yang dicetak jika diminta oleh Pengguna, sesuai dengan aturan yang berlaku di Kantoor.id.
- Dalam hal permintaan faktur pajak, Pengguna harus memberikan informasi berikut kepada Kantoor.id:
- Nama perusahaan atau nama pembeli jika merupakan akun individu;
- Alamat dan nomor telepon;
- Nomor NPWP;
- Alamat terdaftar NPWP.
- Isi dan waktu penerbitan dan/atau pengiriman tagihan dan faktur pajak mengikuti aturan yang ditentukan oleh Kantoor.id, dan Pengguna harus tunduk pada aturan tersebut.
- Pengguna diperbolehkan untuk mengajukan perubahan informasi tagihan dan/atau faktur pajak kepada Kantoor.id jika terdapat perbedaan informasi yang tidak sesuai dengan dokumen terkait yang dikeluarkan oleh Pengguna. Namun, pengajuan tersebut sepenuhnya merupakan kebijakan Kantoor.id dan harus mengikuti aturan yang berlaku di Kantoor.id.
- Pengajuan faktur hanya akan kami proses jika menyebutkan di awal order. Jika melebihi jangka waktu tersebut maka pengajuan faktur pajak Pelanggan tidak dapat diproses.
Pembatalan faktur pajak dapat diakibatkan oleh pengembalian produk pada pesanan setelah faktur pajak diterbitkan. Pelanggan diwajibkan untuk membuat nota, faktur pajak retur, surat pernyataan pembatalan atas pengembalian/pembatalan pesanan sesuai dengan ketetapan pajak yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi admin kami di 081252770880